Kamis, 05 Desember 2013

Keindahan Air Terjun Bantimurung Maros



BANTIMURUNG



Air Terjun Bantimurung di dalam kawasan Taman Nasional Bantimurung  berjarak sekitar 45 kilometer dari Kota Makassar, dengan jarak tempuh sekitar satu jam dalam keadaan normal. Air Terjun Bantimurung merupakan tempat yang wajib dikunjungi jika anda berencana mengunjungi Makassar, baik untuk urusan bisnis dan apalagi jika untuk wisata. Air Terjun Bantimurung terletak di kawasan Taman Nasional Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Indonesia.
Pada percabangan jalan yang menuju ke Air Terjun Bantimurung, pengunjung disambut dengan sebuah patung kupu-kupu dan monyet dalam ukuran sangat besar. Keduanya adalah merupakan ikon penting Taman Nasional Bantimurung. Aliran air jernih dengan bentuk sungai indah di tengah kerimbunan pepohonan, yang merupakan kelanjutan dari aliran Air Terjun Bantimurung. Berbeda dengan kebanyakan air terjun yang lain, pengunjung tidak perlu turun ke lembah untuk melihat Air Terjun Bantimurung.
Pemandangan di Bantimurung sungguh cantik, dengan bukit kapur dan karang raksasa yang mendominasi pemandangan, yang tampak seperti mahakarya instalasi Mahabesar yang diatur dengan cantik di sebuah tanah luas yang datar. Perbukitan kapur Bantimurung, dengan nama Taman Nasional Bantimurung berukuran besar terpahat pada dindingnya terlihat di latar belakang. Jika sudah melihat tanda ini, maka Air Terjun Bantimurung sudah dekat. Taman Nasional Bantimurung, dimana Air Terjun Bantimurung berada, dikelilingi oleh bukit karang tinggi dengan kemiringan curam, dan banyak pepohonan rindang yang tumbuh diantara karangnya. Di dalam kompleks, tidak jauh dari lokasi Air Terjun Bantimurung, terdapat museum kupu-kupu berukuran kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar